Deprecated: Function Elementor\DB::is_built_with_elementor is deprecated since version 3.2.0! Use Plugin::$instance->documents->get( $post_id )->is_built_with_elementor() instead. in /home/guumithd/public_html/wp-includes/functions.php on line 5381

WORKSHOP PELATIHAN PEMANFAATAN PLATFORM MERDEKA MENGAJAR (PMM) UNTUK MEMAHAMI KURIKULUM MERDEKA

Implementasi Kurikulum Merdeka, dapatkan Inspirasi melalui Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar.
GOWA, AL FITYAN SCHOOL – Bidang Pendidikan dan SDM Yayasan Al-Fityan Cabang Gowa mengadakan Workshop Pelatihan Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) untuk memahami Kurikulum Merdeka bagi Guru-guru SMAIT Al-Fityan School Gowa di Aula Mini, pada senin sampai selasa, 11 sampai 12 Desember 2023, pukul 13.00 sampai 16.00 wita.
Pada kesempatan ini Bidang Pendidikan dan SDM Yayasan Al Fityan Cabang bekerjasama dengan UPT SMAN 6 Gowa sebagai salah satu program pengimbasan sekolah penggerak yang ada di Kabupaten Gowa. UPT SMAN 6 Gowa mengirim 2 Pemateri, Ibu Sahrani, S.Pd., M.M. dengan materi Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) dan Bapak Erwin Wijaya, S.Pd.,M.Pd. dengan materi pemanfaatan Canva melalui akun belajar.id. Sebanyak 14 peserta dihari pertama (senin) dan 22 peserta di hari kedua (selasa) menyimak penjelasan dari kedua pemateri tersebut.
Direktur Yayasan Al Fityan Cabang Gowa, Muhammad Fauzi Rahman Lc. dalam sambutannya menyampaikan dukungan atas upaya peningkatan dan pengembangan SDM Al-Fityan School Gowa, sehingga guru-guru memiliki pemahaman yang lebih mendalam terkait Kurikulum Merdeka sebagai revisi dari Kurikulum 2013.
“Saya kira PMM ini menjadi sangat penting bagi kita dalam penerapan Kurikulum Merdeka, menjadi referensi apa yang harus kita lakukan dalam rangka aplikasi Kurikulum Merdeka.” Kata Bapak dengan dua anak itu.
“Bagaimanapun administrasi bagi seorang guru adalah hal yang penting, kita berharap bahwa perubahan kurikulum ini tidak sekedar perubahan administrasi melainkan cara atau metode dalam mengajar menjadikan peserta didik lebih memahami arti belajar sehingga mengantarkan mereka menjadi anak yang sholeh.” Ujarnya.
Ibu Sahrani dalam pemaparan materinya di hari pertama menyampaikan bahwa Platform Merdeka Mengajar (PMM) hadir sebagai sarana edukasi digital yang memiliki tiga fitur utama: Belajar, Mengajar, dan Berkarya. Platform ini diharapkan mampu menjadi partner guru dalam implementasi kurikulum merdeka dengan semangat kolaborasi dan saling berbagi.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 6 Kab. Gowa, Bapak Erwin Wijaya, S.Pd.,M.Pd berbagi pengalaman tentang pemanfaatan beberapa aplikasi yang mendukung proses belajar mengajar di kelas, salah satunya dengan menggunakan Aplikasi Canva.
“Saya tidak pernah mengikuti kursus Canva ini, keterampilan ini saya dapatkan secara autodidak, saya belajar dan semakin mengasah kemampuan melalui evaluasi pelatihan serupa dimana saya menjadi pemateri. ” kata Bapak yang diangkat menjadi Kepala Sekolah di usia 32 Tahun itu.
Selain itu, ia memberi apresiasi atas capaian Al-Fityan School Gowa mengantarkan 2 unit sekolah menjadi Sekolah Penggerak, yakni Unit TKIT dan SMPIT Al-Fityan School Gowa.
Bidang Pendidikan dan SDM Yayasan Al-Fityan Cabang Gowa| sekolah terdekat | sekolah agama | sekolah unggulan| sekolah islami| sekolah islam unggulan|