SMP Unggulan Al Fityan School Gowa Adakan Perjusa, Pelantikan Anggota Baru, Sekaligus Susulan Mukhayyam Tarbawi

Sekolah Islam SMP unggulan Al Fityan School Gowa mengadakan Perkemahan Jumat Sabtu yang dirangkaikan dengan susulan Mukhayyam Tarbawi bagi siswa yang tidak hadir saat Mukhayyam yang merupakan kegiatan wajib sekolah di Al Fityan School Gowa, pada 15 sampai 16 September 2023.

Kegiatan Perjusa ini merupakan program tahunan pramuka sekolah Islam yang beralamatkan di Kelurahan Pallantikang Kabupaten Gowa. sedangkan

Acara ini diketuai oleh Iqbal Khairul Raziq, S.Pd. “Alhamdulillah berjalan dengan lancar karena kegiatan ini dibuka oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMP unggulan Al Fityan School Gowa yaitu ustadz Amirullah, S.Pd., M. Pd,” katanya.

Menurut Dia, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan mutu Pendidikan Kepramukaan khususnya di lingkungan Gugus Depan 01.193-01.194 dan merupakan kegiatan untuk menguji, melatih serta Melantik Tunas baru penerus tim inti pramuka di Pangkalan SMPIT Al Fityan School Gowa.

Selain itu untuk melatih, mengenal pramuka penggalang lebih dalam dan berpegang teguh pada nilai-nilai pramuka, menambah ilmu pengetahuan mengintrospeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi mempererat silahturahmi antar pengurus dan anggota baru.

Pembukaan dilaksanakan di lapangan SMPIT Al Fityan School Gowa pukul 17:00-18:00, setelah pembukaan peserta perjusa siap-siap sholat magrib dan makan malam.

Menurut salah satu peserta Perjusa kali ini kegiatannya seru karena ada banyak aktivitas yang menyenangkan, seperti pemberian materi tentang kepramukaan, Senam Pramuka, memasak dan games.

 

SEKOLAH ISLAM TERDEKAT 

 

Kegiatan dikemas dengan cara yang menyenangkan tetapi menerapkan kedisiplinan untuk melatih disiplin serta dapat membentuk karakter setiap siswa, dipagi hari peserta perjusa melakukan kegiatan senam pagi Bersama, lalu setelah senam peserta perjusa melakukan kegiatan memasak untuk sarapan pagi dan melajutkan kegiatan dengan games.

Adapun setelah Games berakhir maka berakhir pula kegiatan dengan penutupan serta Pelantikan Tim inti baru pramuka di SMPIT Al Fityan School Gowa.

Pelantikan tim inti baru ini dikemas dengan perkemahan untuk memberi kesan kepada peserta, Seorang pramuka akan membawa berjuta kesan disaat ia baru pulang berkemah, Selain itu, agar siswa memahami makna kepramukaan, membangun kerjasama sosial dan lebih berlatih kemandirian dan mempunyai tekad untuk terus menjunjung tinggi semangat pramuka dan berbakti tanpa henti dalam segala hal yang bisa diwujudnyatakan oleh setiap anggotanya.

 

Untuk melihat dan mengakses info lebih lanjut terkait Kegiatan lain di sekolah kami silakan klik www.fityangowa.sch.id.

Hormat Kami,

sekolah unggulansekolah Islami| sekolah Islam unggulan|
#Alfityan #Unggul #Berkarakter Islami #Cinta Al-Qur’an 085255061987

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *